UNDANGAN ALUMNI ASRAMA SUNAN AMPEL



ALUMNI ASRAMA SUNAN AMPEL

PONDOK PESANTREN MAMBA’AUL MA’ARIF

DENANYAR JOMBANG
Jl. KH. Bisri Sansuri No 21 Denanyar Jombang 61416. Kontak person: (085645889466)



No        : Istimewa/TKPA/IV/14

Lam     :

Hal       : UNDANGAN



Kepada Yth.

Alumni Asrama Sunan Ampel

Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang

Di-

                                Tempat



السلام عليكم ورحمة الله وبركاته



Salam Silaturrahmi kami sampaikan semoga saudara/saudari alumni Asrama Sunan Ampel dimanapun berada selalu dalam lindungan Allah Yang Maha Kuasa. Amin.

Selanjutnya sehubungan dengan akan diselenggarakannya temu Alumni Asrama Sunan Ampel Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang, maka kami sangat mengharap kepada saudara/saudari untuk hadir dalam acara tersebut yang akan diselenggarakan pada:

Hari        : Rabu, 30 April 2014

Pukul     : 13.00 WIB

Tempat  : Di ndalem atas Pengasuh

Agenda :

1.       Temu kangen

2.       Musyawarah untuk membentuk organisasi Ikatan Alumni Asrama Sunan Ampel.

3.       Mencetuskan AD/ART dan program kegiatan organisasi.

Demikian surat undangan ini dibuat agar menjadikan perhatian khusus bagi alumni Asrama Sunan Ampel, sehingga berkenan hadir untuk acara tersebut.

Sekian



والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته



Team Fasilitator Temu Alumni ASA.



Koordinator         : H. Muhamad Zunin, Lc, M.Pd.I                 (Pare Kediri)

Sekretaris            : Syifa’u Surur, S.Pd.I                                      (Mojoagung Jombang)

Bendahara          : Jauharul Afif, Lc                                              (Bojonegoro)

Anggota               :

1.       H. Rohmat Nasrudin, Lc, M.Si              (Krian Sidoarjo)

2.       Akhid Afnan, M.Pd.                                                (Glagah Gresik)

3.       Nur Fathoni, S.Pd.I                                  (Paron Ngawi)

4.       Nanang Saiful                                            (Jogoloyo Mojoagung)

5.       Nur Faizin                                                    (Brangkal Mojokerto)

6.       Atho’illah, M.Pd.I                                     (Denanyar Jombang)

7.       Shofarullah, S.Pd.I                                   (Denanyar Jombang)

8.       Junaidi, S.Pd.I                                            (Purwoasri Kediri)





NB:

Mohon Undangan ini disampaikan kepada semua alumni yang anda kenal.
DOWNLOAD UNDANGAN


Lampiran:



LATAR BELAKANG

                Asrama Sunan Ampel dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif yang berdiri di Desa Denanyar Kec. Jombang Kab. Jombang, adalah salah satu dari lembaga pendidikan Islam yang membentuk alumninya bukan hanya memiliki ilmu pengetahuan tentang keislaman, namun lebih dari itu membentuk mental yang sangat kokoh dan tangguh menghadapi segala macam tantangan hidup, tantangan pergaulan, tantangan kebutuhan, tantangan konflik, tantangan masyarakat, tantangan keadaan yang menjepit sekalipun. Inilah barangkali yang tidak kita rasakan dan tidak kita sadari, bahwa pembentukan mental di pondok pesantren ternyata jauh lebih berharga setelah kita menghadapi realitas kehidupan yang beraneka macam keadaan ini.

Keanekaragaman keadaan alumni adalah rahmat yang telah diberikan oleh Allah kepada kita umat manusia, tidak dikatakan pandai jika tidak ada yang bodoh, tidak dikatakan kaya jika tidak ada yang miskin, tidak dikatakan hitam jika tidak ada yang putih. Kata-kata ini sangat sederhana namun jika kita renungkan ternyata maknanya luar biasa dalam menjangkau kehidupan yang belum kita raih saat ini. Barangkali karena kita masih kurang dalam mengamalkan anjuran Rasulullah yang berupa silaturrahmi yang dijanjikan oleh beliau akan di luaskan hidupnya dan rizkinya. Silat yang artinya berhubungan dan rahmi yang berarti mengasihi berupa apa saja baik berupa jaringan, berupa empati, berupa relasi, berupa rizki, berupa ide, berupa jalan menuju kebaikan, atau mengasihi apa saja yang bisa kita kasihkan dengan penuh keikhlasan dan rasa sayang diantara kita.

Asrama sunan Ampel pondok pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang yang berdiri sejak tahun 1989 hingga kini alumninya telah mencapai 25 periode. Jumlah ini jika dikalikan rata-rata setiap tahun 50 santri yang keluar sekarang ini jumlahnya sudah mencapai 1250 orang. Kemana 1250 orang ini? Berapa yang kita kenal dan ada komunikasi dengan kita? Siapa yang tau ada alumni yang potensi dan prospektif ketika berhubungan dengan alumni yang lainnya? Berapa yang tau perkembangan Almamaternya? Dari jumlah sekian banyak hanya 1-10 % yang masih ada komunikasi dalam silaturrahmi.

Banyak ikatan-ikatan alumni di dunia ini, mulai dari yang hanya terbentuk kepengurusannya saja tanpa kegiatan, ada yang belum terbentuk kepengurusannya namun sering reoni, ada pula yang ikatan alumninya kuat dan kokoh bahkan bisa lebih memajukan alumni yang sukses, dan menghidupkan alumni yang belum sukses. Barang kali selama ini kita masih ragu dan memilih tertutup karena kita merasa sukses, dan yang belum sukses lebih memilih tertutup agar ketidak suksesannya tidak diketahui oleh teman alumni yang lain, inilah yang sebenarnya menjadi salah satu penyebab kegagalan setiap ikatan alumni yang pernah berdiri di dunia ini. Alumni Asrama Sunan Ampel Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif yang selama ini telah mendapat gemblengan mental tentunya tidak memiliki jiwa dan mental yang lemah seperti itu. Dan hampir setiap alumni Asrama Sunan Ampel yang pernah dihubungi dari hati ke hati tentu menjawab dengan ideal, inilah yang sebenarnya terjadi.

Dari latar belakang fikiran semacam inilah maka tahun ini yang kebetulan menghadapi Haul se-Abad di tahun depan kami sangat berharap terbentuknya organisasi alumni yang kokoh dan resmi, sehingga kita bisa membuat kegiatan baik bersifat pendidikan, ekonomi, politik, sosial, budaya, agama, seni, dan lain-lain melalui organisasi yang akan kita bentuk ini.



NAMA KEGIATAN

                Kegiatan ini kami beri nama “PERTEMUAN ALUMNI ASRAMA SUNAN AMPEL PONDOK PESANTREN MAMBA’UL MA’ARIF” yang didalamnya akan bermusyawarah membentuk organisasi yang resmi yang dilengkapi dengan AD/ART serta notaris yang jelas, sehingga dapat digunakan untuk membentuk kegiatan yang kita inginkan bersama.



TEMA KEGIATAN

                Kegiatan ini bertemakan “Reformulasi peran alumni ASA dalam berkhidmad pada Asrama Sunan Ampel Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang”.



WAKTU DAN TEMPAT

                Waktu pukul 13.00 hari rabu, 30 April 2014. Dan barang kali untuk tempat masih belum kita tentukan, dan sebagai alternatifnya adalah di Asrama Sunan Ampel PP. Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang, dan alternatif kedua adalah di ndalemnya Mas A’i di Jalan Gubernur Suryo Jombang.



PENUTUP

                Demikianlah proposal sederhana ini, semoga teman-teman alumni Asrama Sunan Ampel PP. Mamba’ul Ma’arif semua bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Amin.
DOWNLOAD UNDANGAN 

Artikel Lainnya