Pengajian Ramadhan Telah Dimulai!

Bismillah. Alhamdulillah.

Awal pengajian Ramadhan telah dimulai di Asrama Sunan Ampel pada hari Ahad, 29 Juni 2014 untuk merealisasikan jadwal yang telah direncanakan sebelumnya. Peserta pengajian ini antara lain adalah santri Asrama Sunan Ampel kelas 2 dan 3 tsanawiyah maupun aliyah. Sedangkan bagi santri kelas 1 tsanawiyah maupun aliyah tidak diselenggarakan pengajian Ramadhan pada tahun ini. Santri kelas 1 baru akan memulai pengajiannya setelah libur hari raya 'Idul Fithri.

Jika dilihat dari kuantitas peserta pengajian, hanya sedikit santri Asrama Sunan Ampel yang belum datang. Padahal sebelum liburan santri sudah diberikan edaran yang berisi jadwal kapan harus kembali besera hukuman yang harus diterima jika melanggarnya.

Pengajian yang digelar berdasarkan jadwal yang telah direncanakan sebelumnya ini telah berjalan dengan normal. Pesertanya pun bukan hanya dari santri yang masih mondok, ada beberapa alumni yang juga megikuti pengajian rutin di bulan Ramadhan ini. Saat diwawancarai, sebagian ada yang berkata karena ingin ikut saja, yang lain karena mematuhi dawuh pengasuh. Salah satunya adalah M. Isfanur Rochman, alumni tahun 2014. Dia mengaku ikut karena ingin mematuhi dawuh pengasuh. “Dulu Ayah (K.H. A. Wazir Ali) dawuh, (saat) Ramadhan di sini saja”, ujarnya.

Artikel Lainnya