'Ala Qodrihi: Grup Al Banjari Bentukan Alumni Asrama Sunan Ampel

Alumni Asrama Sunan Ampel Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombang memang kreatif. Baik di bidang akademik maupun non-akademik, sudah banyak yang menorehkan prestasi gemilang. Misalnya Mu'in, vokalis Mahabbatain.


Ternyata ada juga alumni yang aktif di bidang musik lain, yaitu al banjari. Adalah 'Ala Qodrihi, grup al banjari yang berada di bawah naungan MATAN ini merupakan bentukan dari alumni Asrama Sunan Ampel.

Grup yang bermarkas di Masjid Baitul 'Ilmi, Siwalankerto, Surabaya ini bermula dari keinginan Nur Muhammad Iskandar dan Muhtarom Muzammil, sepasang saudara yang ingin membentuk grup al banjari. Maka dimulailah pencarian personil untuk grup yang resmi didirikan pada tanggal 31 Mei 2014 ini.

Show Perdana 'Ala Qodrihi

Akhirnya terbentuklah grup ini dengan personil inti Nur Muhammad Iskandar (vokal), Muhtarom Muzammil (vokal), Mahfuzh (vokal), Achmad Jamaalun Yutho (vokal), Anam (vokal), Ittihadul Jihad (bass), Muslim Aswaja (terbang), Yusuf Effendi (terbang), Anas (terbang), dan Nicky (terbang). Dari sepuluh personil tersebut, 5 diantaranya adalah alumni Asrama Sunan Ampel, mereka adalah Nur Muhammad Iskandar, Muhtarom Muzammil, Ittihadul jihad, Muslim Aswaja, dan Yusuf Effendi.

Anda dapat bersilaturahim dengan mereka pada grup Facebook 'Ala QodrihiBerikut adalah rekaman mp3 mereka.

Artikel Lainnya