Simpanan Santri Sunan Ampel: Layanan Simpan di Asrama Sunan Ampel

Pada hari Rabu, 17 September 2014, pembina Asrama Sunan Ampel putra telah membuka layanan simpanan. Layanan yang berpusat di kantor pembina Sunan Ampel putra ini dinamakan Simpanan Santri Sunan Ampel (SSSA).

Latar belakang dibuatnya layanan ini adalah karena banyak yang menitipkan uang kepada pembina, baik itu santri maupun wali santri. Setelah diskusi singkat, dewan pembina sepakat membuat layanan simpanan agar lebih terorganisir.

Para santri yang belum membuka simpanan sebaiknya segera bergabung, karena memang ada beberapa keuntungannya. Antara lain:
  • Lebih aman: Uang disimpan di kantor pembina, sehingga lebih aman dari jangkauan tangan-tangan jahil. Uang juga hanya bisa diambil setelah pembina menandatangani buku simpanan yang harus dibawa saat transaksi.
  • Memudahkan mengatur keuangan: Dengan menitipkan, secara otomatis santri dapat dicegah membeli sesuatu yang tidak benar-benar diperlukan. Karena jika pengambilan melebihi jatah harian (Rp. 15.000,-), harus disertai sebab pengabilan uang.
  • Aliran uang lebih jelas: Ketika membuka simpanan, santri otomatis mendapat buku simpanan. Pada buku simpanan tersebut tercatat aktivitas keuangan santri setiap hari. Apabila buku tabungan hilang pun, SSSA sudah memiliki data lengkap transaksi yang dilakukan.
Jika ada santri yang berminat, tinggal datang ke kantor pembina dengan membawa sejumlah uang. Uang tersebut langsung diisikan ke saldo santri tersebut setelah dipotong Rp. 2.000,- untuk biaya administrasi. Saldo tersebut dapat diisi berapa saja, dan dapat diambil kapan saja asal tidak melebihi jatah harian.

Asrama Sunan Ampel selalu mengembangkan layanan dan fasilitas untuk para santri. Bergabunglah dengan para santri disini dengan mendaftarkan diri diAsrama Sunan Ampel Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombang.

Artikel Lainnya