Ma'na Lomba Santri dalam HUT RI ke 72

NILAI GEBYAR HUT INDONESIA KE 72.
.
     Hari Jum'at keadaan asrama pondok kami sangat riuh dengan adanya lomba dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.
       Menurut ustadz Luqman kemeriahan yang ada di bulan Agustus setiap tahunya ini adalah salah satu wujud sukur kita kepada Allah Swt yang telah memberikan angureah kemerdekaan kepada kita bangsa indonesia. Dan adapun lomba-lomba yang khas ada disetiap perayaan kemerdekaan ini adalah sebagai monumen kemerdekaan yang hanya bisa kita lihat satu kali dalam satu tahun.
      Karenanya kami sebagai santri tidak akan menghilangan monumen kemerdekaan tersebut, karena dengan adanya hal tersebut kita bisa merasakan indah dan nikmatnya sebuah kemerdekaan yang telah diberikan.
 لَئِن شَكَرۡتُمۡ لَأَزِيدَنَّكُمۡۖ وَلَئِن كَفَرۡتُمۡ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٞ
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". (QS. Ibrahim : 7)
   Adapun lomba dalam rangka memperingati kemerdekaan kali ini meliputi lomba futsal, volly, makan kerupuk dan balap kelereng. Walaupun waktu pelaksaan lomba sangat singkat tetapi alhamdulillah semua sukses dan berjalan lancar berkat antusias para teman-teman santri sekalian.
         Bukan tetang kalah atau menang, kebersamaan dan kekompakan adalah hal terpenting yang bisa kami dapat dari adanya kegiatan ini. Dikarenakan hadiahnya pun tidak seberapa, begitu canda teman kami rahmat.
     Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 72, Indonesia semakin jaya.
.pondok denanyar, 18-08-2017
.
Oleh. Hamba Allah
Editor/publiser. Team santriasa
.
Vidio kemeriahan kami

   

Artikel Lainnya