Pameran Ijazah Asean dan 20 Karya Pilihan IRCICA Warnai Workshop Kaligrafi di Denanyar Jombang

Pameran Ijazah Asean merupakan salah satu agenda pokok dalam event kaligrafi akbar yang akan dihelat oleh SAKAL (Sekolah Kaligrafi Al-Qur’an) Jombang, pada 14-16 September mendatang. Pameran ijazah yang dimaksud adalah pameran jenis-jenis ijazah kaligrafi yang selama ini telah berkembang di dunia asean melalui jalur al-Ustadz Belaid Hamidi di beberapa jenis khot, seperti riq’ah, diwani, jaly diwani, nasta’liq, maghribi dan juga naskhi. Tidak hanya ijazah para kaligrafer putra bangsa, tetapi pameran kali ini juga menyuguhan sejumlah ijazah dari kaligrafer negara Asean lainnya seperti Malaysia, Singapura dan juga Thailand.
Melengkapi pameran ijazah Asean, juga akan ditampilkan karya-karya pilihan yang sengaja diboyong oleh Direktur Utama IRCICA, Dr Halit Eren. Tidak tanggung-tanggung, sejumlah karya dari kaligrafer ternama seperti al-Ustadz Dawud Bektasy, Ustadz Osman Ozcay, Ustadz Abdurrahman Depeler, serta karya-karya pilihan lainnya akan turut menghiasi Aula Mambaul Ma’arif, Denanyar Jombang pada 14-16 September mendatang.
“Karya-karya pilihan ini sengaja disiapan jauh hari dan Dr Halit Eren meminta slot khusus supaya karya para master tersebut dipajang bersama pameran ijazah yang akan diadakan di Aula Mambaul Ma’aarif nanti. Karena itu kami harapkan pada rekan-rekan kaligrafer tanah air benar-benar memanfaatkan moment berharga ini untuk sama-sama terus belajar dan menimba ilmu dalam bidang kaligrafi, bersama memajukan kaligrafi di tanah air.” Demikian tegas Atho’illah, direktur madrasah SAKAL Jombang. 

[nur/ sakalfestival.com]
Santriasa

Artikel Lainnya