MALAM GRAND FINAL Musabaqoh Qiroatul Kutun dan Hifdzun Nadhom Tingkat Jawa Timur





Bagi para peserta musabaqoh (MQK dan MHN) seJatim jum'at malam ini (13 10 2017)adalah waktu yang paling dinanti juga mendebarkan. Mengingat dari jumlah peserta yang masuk semifinal akan di pangkas dan diambil empat peserta terbaik yang berhak mengikuti babak final malam ini.
Prediksi babak final malam nanti akan lebih menegangkan dari sebelumnya, mengingat apa yang akan ditanyakan dan diujiakan kepada para finalis lebih berbobot dan lebih sulit dari babak sebelumnya. Maka peserta finalispun akan dituntut benar-benar faham dan menguasai materi yang di ujikan, seperti dalam musabaqoh qiroatul kutub fathul qorib disamping peserta dituntut mengerti arti dan makna setiap lafadz, dan pemahaman isi kandungan teks yang dibaca, peserta juga dituntut mempunyai pemahaman yang menadalam tetang cabang ilmu yang lain contohnya nahwu dan shorof. Sedang untuk yang Hifdun Nadhom peseta tidak hanya di uji hafalan dan kelancaran nadhom yang diujikan saja, tetapi juga maksud dari nadhom tersebut para peserta juga harus menguasainya. Adapun soal adalah yang diambil secara acak oleh peserta sendiri.
Kita saksikan saja malam ini final musabaqoh qiro'atul kutub dan hifdcun nadhom dikomplek utama ponpes mamba'ul ma'arif, selain melihat keseruanya juga banyak ilmu yang bisa di ambil dan menjadi pembanding untuk diri kita sendiri. 

Bagi para peserta jum'at malam ini (13 10 2017)adalah waktu yang paling dinanti juga mendebarkan. Mengingat dari jumlah peserta yang masuk semifinal akan di pangkas dan diambil empat peserta terbaik yang berhak mengikuti babak final malam ini.
Prediksi babak final malam nanti akan lebih menegangkan dari sebelumnya, mengingat apa yang akan ditanyakan dan diujiakan kepada para finalis lebih berbobot dan lebih sulit dari babak sebelumnya. Maka peserta finalispun akan dituntut benar-benar faham dan menguasai materi yang di ujikan, seperti dalam musabaqoh qiroatul kutub fathul qorib disamping peserta dituntut mengerti arti dan makna setiap lafadz, dan pemahaman isi, peserta juga dituntut mempunyai pemahaman yang menadalam tetang cabang ilmu yang lain contohnya nahwu dan shorof. Sedang untuk yang Hifdun Nadhom peseta tidak hanya di uji hafalan dan kelancaran nadhom saja tetapi juga maksud dari nadhom tersebut para peserta juga harus menguasainya.
Kita saksikan saja malam ini final musabaqoh qiro'atul kutub dan hifdcun nadhom, selain melihat keseruanya juga banyak ilmu yang bisa di ambil dan menjadi pembanding untuk diri kita sendiri.


Oleh santriasa


Artikel Lainnya