Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

candasantri: TITIPAN PAK KYAI


Setelah liburan selesai awal bulan kemarin, seluruh santri pun kembali kepondok dan beraktifitas sebagaimana biasanya, begitupun dengan kang sudrun yang sudah dipondok sejak tiga hari yang lalu. Tapi baru berapa hari dipondok kang sudrun ternyata tidak kerasan dan pingin pulang, mungkin gara-gara kelamaan dirumah sewaktu liburan kemarin akhirnya ketika kembali kepondok rasa kangenya lebih besar kayak baru mondok lagi, padahal kang sudrun sudah hampir dua tahun mondok, walaupun begitu kang sudrun tidak tahu harus izin dengan alasan apa supaya diperbolehkan.
Namun akhirnya karena sudah tidak tahan lagi rasa kangennya pada orang tua dirumah maka kang sudrun pun nekat minta izin ke pengurus keamanan pondok yang terkenal keras dan tidak mudah memberikan izin pada santri.
Ditemuilah pengurus keamanan tersebut oleh kang sudrun
Kang sudrun : asalamu’alaikum
Keamanan : wa’alaikum salam, oh kang sudrun, ada perlu apa kang ?
Kang sudrun : begini ustadz, saya mau minta izin untuk pulang sebentar....
Keamanan : lhoh bukanya sampyn kemarin baru saja pulang liburan lama, masak sekarang mau pulang lagi kang.!!!
Kang sudrun : iya ustadz, ada hal penting kelupaan ustadz, yang mengharuskan saya pulang. Apa boleh ???
Keamanan : memang hal penting apa itu kang ?!!
Kang sudrun : titipanya pak Kyai ustadz.. saya lupa, kalo tidak saya sampaikan saya takut dimarahi beliau karena dianggap tidak amanah sebagai santri.
Keamanan : ohhh.. emmm ya sudah kalo itu gitu, , sebelum di panggil pak Kyai dan tanya  titipan beliau, saya izinkan pulang sampyn kang.
Kang sudrun : enggeh ustadz, terimaksih, kalao begitu saya izin pamit, asalamu’alaikum (sambil hatinya tersenuyum bahagia, kang sudrun pun menjabat tangannya sang keamanan)
Keamanan : eh sebelum pamit, ngomong-ngomong pesan titip apa Beliau pak Kyai kang ???
Kang sudrun : emmmm, (sambil ragu-ragu kang sudrun pun menjawab) pesan titip salam untuk orang tua saya ustdaz.......
Keamanan : angkat kakimu satu kang,!!!!%$%, tunggu disitu saya ambilkan HP !!!?$%
.
.
(sebelum pulang liburan pak Kyai sebagai pengasuh ponpes biasanya selalu berpesan dan memberi nasehat kepada para santri dan salah satunya yakni menitipkan salam pada orang tua dirumah)

 oleh. candaasa